Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 28 November 2011

Bagaimana Perkembangan 3P ( People, Process, Physical evidence )

Unsur 3P adalah unsur yang memperhatikan 3 faktor utama yang dapat menjadi acuan dalam memajukan kinerja suatu perusahaan. 3P sendiri singkatan dari people, process, physical evidence. Sebagai contoh perusahaan PT ASTRA HONDA MOTOR.

PT Astra Honda Motor adalah perusahaan manufakturing & distribusi sepeda motor terbesar di Indonesia, dengan jumlah karyawan lebih dari 10.000 orang. Sesuai dengan visi perusahaan, PT. Astra Honda Motor selalu berupaya untuk menyediakan solusi mobilitas terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan sistem manajemen kelas dunia.

People adalah aspek mengenai orang yang berperan dalam suatu perusahaan sehingga perusahaan tersebut dapat berjalan dan berkembang, baik itu para dewan direksi, staff, maupun pegawainya. Dalam pengelolaan SDM, PT. Astra Honda Motor memiliki sistem manajemen pengelolaan SDM yang profesional dengan prinsip Internally Fair dan Externally Competitive disertai dengan pengembangan SDM melalui program-program pelatihan dan pengembangan lainnya serta jenjang karir yang jelas seiring dengan berkembangnya bisnis sepeda motor yang semakin meningkat.

Process adalah tentang apa yang menjadi kegiatan suatu perusahaan tersebut untuk dapat menghasilkan outoput dan apa yang menjadi tujuan perusahaan tersebut. Sebagai contoh dengan membuat inovasi – inovasi baru dengan menciptakan bermacam – macam produk motor dengan keunggulan – keunggulan yang dimiliki, teknologi yang modern, iritnya BBM serta ramah lingkungan dan siap bersaing dipasaran.

Physical evidence adalah hasil yang dapat dilihat secara nyata atau bukti fisik atas apa yang telah dilakukan oleh suatu perusahaan. Banyaknya konsumen yang memakai sepeda motor merek HONDA terbukti bahwa produk tersebut diminati berbagai kalangan karena iritnya bahan bakar yang digunakan, suku cadang yang murah dan harganya yang terjangkau.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar